having time to write: cheating cheating cheating.......

cheating cheating cheating.......

hmm, knpa msih banyak org yg suka nyontek ya ?? bahkan ngerencanain buat kerjasama sebelum ujian. apa malah ga ribet tuh ? lg serius ngerjain, ada org yg manggil", bukannya malah bikin konsentrasi buyar ? temen sih temen, tp kalo soal ujian bukannya masalah masing" ya ? kalo mau nanya mah, sebelum ujiannya atuh. gue merasa gerah dan risih ngeliatnya, bukannya munafik ya, gue jg akui dulu gue sering lah yang namanya nyontek, tp semakin umur brtambah (bukannya gue tua ya -_-) pola pikir gue jga bertambah,
istilahnya berkembanglah. gue rasa, kita kuliah ini kan proses kedewasaan dan berkembangnya pola pikir, makanya agak risih aja gue liat org" yang suka nyontek. mereka kuliah buat sekedar ijazah doang ya ? nilai bagus biar org tua seneng ? atau emang udah kebiasaan nyontek ? pantesan banyak org yg korupsi, apa mereka berkuasa atas hasil cheating juga ? kaya nya waktu mereka sekolah dulu jg sering cheating.. ckck
kasian kalo liat orang yang bener" serius dan berusaha, dikalahkan sama orang" yg cheating, bukannya itu ga adil ya ? hm, kalo diliat kedepannya pasti yg lebih survive yg bener" berusaha, dari pada yg cheating. yah, intinya gue gak agak gak suka sama orang" yang cheating, ga percaya sama kemampuan sendiri, sama aja boongin diri sendiri, kalo emang ga bisa ya harus lebih berusaha lagi supaya bisa, toh kesempatan masih banyak, ga cuma kemarin dan hari ini, besok juga masih bisa buat perbaiki yang kurang baik.

No comments:

Post a Comment

Copyright © having time to write Urang-kurai